Basur

About This Blog

Join The Community

Premium WordPress Themes

Kamis, 30 Desember 2010

Game simulasi Hukum Newton

Ada beberapa hukum dalam sains yang dapat dijadikan landasan ilmiah tentang cara belajar yang baik, misalnya Hukum Newton. Hukum Newton sangat terkenal terutama dalam pelajaran fisika dan telah diaplikasikan dalam banyak bidang hingga sekarang. Misalnya untuk pembangunan jalan, jembatan, rumah, gedung bertingkat, perancangan peluru kendali hingga peluncuran roket ke luar angkasa.

Dalam kesempatan kali ini, saya bersama teman (programmer) membuat sebuah aplikasi iPod Touch dan iPhone, menggunakan prinsip Hukum Newton I.

Hukum I Newton (Hukum Kesatu Newton), dikenal juga sebagai hukum kelembaman menyatakan, ‘Setiap benda akan tetap berada dalam keadaan diam atau bergerak lurus beraturan bila tidak dikenai gaya dari luar (resultan gaya sama dengan nol, SF = 0)’. Ini dapat diartikan, untuk mengubah keadaan benda dari diam menjadi bergerak, atau dari bergerak menjadi diam, diperlukan suatu gaya. Sedangkan benda yang bergerak lurus beraturan tidak memerlukan gaya lagi untuk tetap bergerak lurus beraturan (tanpa percepatan).

Berikut adalah preview game Egg Tower 2.0 yang segera rilis dari versi sebelumnya:

Egg Tower 2.0 Splash Screen

Egg Tower 2.0 Menu Page

Game Page (12 Level)

Posisi telor saat jatuh ke bawah, dan pecah

Cara bermain cukup sederhana, Anda tingga memperhitungkan posisi dan kecepatan pelempar untuk menyingkirkan satu demi satu roda ban hingga telurnya sampai ke dasar.


Cara bermain Egg Tower 2.0

Penasaran? silahkan download game Egg Tower V.1.0 di sini

Untuk Versi 2.0 akan segera rilis (tunggu saja ya), bagi Anda yang sudah download versi 1.0, tentunya bisa upgrade ke versi 2.0 (Gratis)

Selamat mencoba, dan selamat belajar tentunya.

Preview Video:
http://www.youtube.com/watch?v=zqjVkcJyzc0&feature=player_embedded


Sumber :
http://uniqpost.com/7022/iphoneapps-egg-tower-2-0-simulasi-hukum-newton-i/

Sumber lagi sensor

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

About Me

Maaf atas ketidaknyamanan dalam melihat Blog ini, saya masih Newbie